Masa Depan Yang Cemerlang

Masa depan harus dibentuk dan dikreasikan secara utuh mulai saat ini.  Menata ulang negara kita sebagai negara maritim yang bervisikan mengintegrasikan kemandirian perekonomian domestik yang maju, melalui keadilan antar wilayah dan antar sektor pertumbuhan/percepatan dengan mendayagunakan keunggulan geografis dan nilai-nilai trasformasional, yang digali secara komprehensif pada tataran ideologis dan ditawarkan/menjadi daya tawar secara global.
Diawali dengan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, berkeadilan dan merata, yang harus ditopang oleh birokrasi yang bersih, kejelasan koordinatif, efektif dan kompeten di semua lapisan. Sumber daya manusia yang tercerahkan, berkualitas secara lahir dan bathin dan bekerja keras dalam bersedekah kepada diri dan  sesama. Ditambah lagi pemanfaatan sumber daya alam yang lestari/bersedekah kepada bumi dan sinergis dengan prinsip pembanguan berkelanjutan/bersedekah kapada lingkungan(fisika/metafisika, biotik/abiotik, jiwa/raga) sebagai sumber inspirasi keimanan dan keilmuan.
Struktur ekonomi yang mandiri,kokoh yang tidak rentan oleh gejolak luar/eksternal dan memilki daya saing tinggi, melengkapi kesadaran akan masa depan yang cemerlang. Yang tidak juga terlewatkan adalah mobilisasi dan menggerakkan seluruh potensi sumber dana dalam negeri yang sejalan dengan strategi dan kebutuhan investasi. Pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik, kualitas pendidikan dan kesehatan, teknologi tepat guna dengan pusat-pusat riset dan pengembangan yang menyebar dan terkoordinir, ketenagakerjaan yang lebih bermakna dan terjamin kesejahteraannya, peningkatan penerimaan negara dan pemberantasan korupsi, sistem distribusi yang terintegrasi dan perlindungan secara wajar dan komprehensif kepada produsen dan pelaku perdaganan domestik dari ketidakadilan, penguatan struktur berusaha/legalitas dan struktur pelaku usaha/kapasitas, ruang berusaha/berwirausaha yang dibuka dan difasilitasi secara berkesinambungan dan dengan proses percepatan penciptaan kekuatan-kekuatan ekonomi baru harus segera dilaksanakan
Keniscayaan terselesaikannya dengan akseleratif angka kemiskinan, penganguran dan ketimpangan yang sangat tinggi dan eksesif menjadi kenyataaan yang pasti. Kontribusi kepada pembangunan dari semua kalangan menjadi dasar dari pemerataan kesempatan(waktu yang ada), ruang berinvestasi dalam segala bentuk yang dimudahkan /disederhanakan lagi dan terbuka luas, dan kekuatan untuk berinteraksi dan berinterdependensi secara sehat dalam bingkai hukum dan perUUan yang transparan dan akuntabel diendors.
Reaktualisasi dan Resolusi  struktur pasar yang lebih adil, kerangka kelembagaan dan legalitas yang dengan intelejen/kecerdasan yang holistik menyelesaikan secara menyeluruh dan utuh akan tantangan ke depan, didukung oleh lingkungan keamanan,sosial, budaya, politik, yang kondusif, kita yakin peradaban akan tumbuh dan berpusat di Indonesia. Mari kita bangkitkan semangat kenegarawanan dan keunggulan. Niscaya semua ini insyaALLAH mewujud dan kemerdekaan yang hakiki dapat terwujud

Salam Kemajuan!!!!!!!

Komentar

Postingan Populer